RK Harap Kongres IV PA GMNI Ikut Ambil Bagian Petakan Masa Depan Indonesia

- Senin, 19 April 2021 | 19:15 WIB
Foto dokumentasi
Foto dokumentasi

BANDUNG, suaramerdeka.com - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (RK) mengharapkan pelaksanaan Kongres IV Persatuan Alumni GMNI 2021 bisa jadi momentum untuk ikut ambil bagian dalam memetakan masa depan Indonesia selepas pandemi Covid-19.

"Setelah post-Covid, bangsa ini mau dibawa ke mana. Era disrupsi ini membuat berantakan semua dimensi, sementara adaptasi jadi jalan selamat," katanya saat menerima jajaran pengurus DPD PA GMNI Jabar dan Panpel di Gedung Pakuan Bandung, Senin (19/4).

Permintaan itu dilontarkan mengingat Bandung yang menjadi tuan rumah pelaksanaan selama ini dikenal sebagai kota gagasan. Waktu pelaksanaannya pun seiring dengan bulan Bung Karno yang jejaknya tak bisa dilepaskan dari ibukota Jabar itu pada 19-21 Juni mendatang.

Baca Juga: Hendi Minta PA GMNI Konsisten Gotong Royong Bangun Bangsa

"Kami berharap momentum ini memunculkan gagasan baru dan menjadi sumbangsih bagi masa depan Indonesia termasuk dalam menjawab kepentingan global," kata mantan Walikota Bandung itu.

Baca Juga: Jelang Kongres, Ketum Inginkan PA GMNI Jateng Beri Rekomendasi

Untuk pelaksanaan kongres, kendati masih dalam suasana pandemi, pihaknya siap memeriahkannya dengan sejumlah kegiatan di antaranya festival, napak tilas akan perjuangan Bung Karno seperti Penjara Banceuy hingga Indonesia Menggugat.

Dalam pertemuan itu, Emil pun sempat memperlihatkan art print Bung Karno dalam ukuran besar. Baginya, itu merupakan bentuk kecintaannya terhadap sang proklamator di samping pemberian nama jalan, koleksi buku, dan karya seni yang berhubungan.

Bahkan art print itu ditempatkan di ruang kerjanya sebagai pengingat dalam menjaga amanah sebagai gubernur. "Jadi pengingat jangan macam-macam dengan jabatan ini," katanya.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

13 Tokoh Ini Berjasa di Balik Lahirnya Sumpah Pemuda

Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:26 WIB

Vaksinasi dan Prokes Kunci Pulihnya Sektor Parekraf

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 21:52 WIB
X