Ulah Jozeph Paul Zhang, Wamenag Minta Kepolisian Bertindak Cepat

Red
- Minggu, 18 April 2021 | 14:09 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi menyesalkan tindakan Jozeph Paul Zhang, seorang pria yang mengaku nabi ke-26 yang tersebar di berbagai media massa.

Wamenag menyebut, pernyataan Jozeph bisa menebarkan rasa kebencian dan permusuhan kepada umat Islam.

"Saya sudah melihat videonya. Dan apa yang diucapkan Jozeph Paul Zhang dapat melukai perasaan umat Islam dan dapat menimbulkan situasi yang mengganggu harmoni kehidupan umat beragama di Indonesia," ujar Wamenag dalam keterangan resminya, Minggu (18/4/2021).

Baca Juga: Bareskrim Polri Gandeng Interpol Buru Pria Mengaku Nabi ke-26

Wamenag meminta Kepolisian segera bertindak cepat menangkap Jozeph dan memprosesnya secara hukum agar masalahnya dapat segera ditangani dengan baik dan tidak melebar.

"Saya mendukung aparat kepolisian untuk mengambil langkah-langkah hukum agar masalah ini dapat segera ditangani dengan baik dan tidak melebar kemana-mana," ujar Wamenag.

Kepada umat Islam, Wamenag mengimbau agar dapat menahan diri, tetap khusyuk dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan, dan tidak terpancing dengan melakukan tindakan balasan yang dapat menimbulkan suasana semakin panas dan menjurus kepada konflik yang bernuansa SARA.

Baca Juga: Orang yang Mengaku Nabi Perlu Diperiksa Kejiwaannya

"Mari kita jaga puasa Ramadan ini dengan khusyu' agar terpelihara dari hawa nafsu yang dapat merusak dan mengurangi pahala ibadah puasa kita," pesannya.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Liga Italia Pekan 23: Waktunya AC Milan Vs Juventus

Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:26 WIB
X