KSAD: Misi Satgas Kemanusiaan Sangat Ditunggu Daerah Terdampak Bencana

Red
- Minggu, 18 April 2021 | 08:00 WIB
(istimewa)
(istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, misi stagas kemanusiaan TNI AD dan Kapal ADRI-51 serta ADRI-48 sangat ditunggu di daerah bencana, karena membawa infrastruktur seperti jembatan yang menjadi penghubung.

Hal itu disampaikan Jenderal TNI Andika Perkasa saat melepas keberangkatan Satgas Kemanusiaan di Dermaga Satuan Angkutan Perairan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu, 17 April 2021.

Kedua kapal tersebut selain mengangkut satgas, juga alat berat eksavator, dapur lapangan, dan material jembatan untuk bantuan bencana di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Pulau Adonara, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Diharapkan Kapal ADRI 51 dan ADRI 48 serta seluruh prajurit TNI Angkatan Darat sampai dengan selamat dan bisa bertugas secara maksimal untuk membantu memulihkan daerah terdampak bencana banjir dan longsor, serta seluruh masyarakat," kata Andika, seperti yang dikutip dari Okezone, Sabtu, 17 April 2021.

Dia mengingatkan personel Satgas agar selama bertugas senantiasa bersosialisasi dengan masyarakat untuk mempermudah tugas dalam membantu masyarakat yang terimbas bencana.

Diharapkan misi kemanusiaan ini berjalan dengan baik sesuai yang sudah direncanakan, agar segera bisa memulihkan daerah terdampak bencana serta membantu masyarakat baik yang di Bima, NTB maupun di Pulau Adonara, NTT.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X