Hujan Deras Picu Banjir di Kota Tanjungpinang

- Sabtu, 17 April 2021 | 20:30 WIB
(istimewa)
(istimewa)

RIAU, suaramerdeka.com - Hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu Siang, 17 April 2021, memicu terjadinya banjir di Kota Tanjungpinang. Banjir menggenangi bagian Jalan Suka Berenang, Jalan Rawasari, Kampung Kolam, Jalan Kilometer Sembilan, dan Jalan Kilometer 12, jalan yang menuju arah Kijang, Bintan.

"Sewaktu hendak melintas Jalan Suka Berenang, air sudah tinggi, selutut orang dewasa. Kami terpaksa putar balik, ambil jalan lain," kata Agung, warga Tanjungpinang, seperti yang dikutip dari Viva, sabtu, 17 April 2021.

Di samping menggenangi jalan, banjir menyebabkan sebagian permukiman warga tergenang.

Selain hujan deras yang memicu terjadinya banjir, angin kencang yang melandang kota Tanjungpinang juga telah menumbangkan pohon besar di bagian jalan Kilometer 5 bawah. Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban.

Sebelumnya banjir pernah menggenangi Kota Tanjungpinang pada tanggal 10 Januari 2021 yang lalu. Mengutip dari INews, banjir telah menggenangi kawasan Wisma Pesona, Jalan Lama Bandara RHF, hingga sejumlah perumahan misalnya Perumahan Bumi Indah dan Perumahan Alam Tirta Lestari.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X