Korban Gempa Bumi di Kabupaten Malang Keluhkan Bantuan Tidak Merata

Red
- Selasa, 13 April 2021 | 00:00 WIB
(istimewa)
(istimewa)

MALANG, suaramerdeka.com - Korban gempa bumi yaitu warga Dusun Krajan, Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang mengeluhkan bantuan sembako yang tidak merata. Sementara bantuan tersebut sangat dibutuhkan, mengingat sudah kehabisan beras.

"Bantuan belum ada. Ini tadi saya sampaikan ke posko utama minta beras, tapi tidak diberi. Karena di sini banyak anak-anak, kasihan kalau tidak makan," kata Siti Aminah, salah seorang warga, Dusun Krajan, seperti yang dikutip dari Berita Satu, Senin, 12 April 2021.

Dijelaskannya, di kampungnya ada 10 kepala keluarga yang terdampak gempa. Selama ini, warga hanya mengandalkan makanan yang diberi relawan. Namun, warga juga harus persiapan untuk sahur dan berbuka puasa di bulan Ramadan 2021.

Selama ini, tambahnya, warga juga masih tinggal di tenda darurat yang dibuat sendiri. Warga enggan memanfaatkan tenda yang dibangun PMI di sekitar daerahnya, karena lokasinya yang berada di kebun. Warga khawatir ancaman hewan seperti ular karena lokasi tenda di kebun.

Warga lainnya, Ernawati, berharap Presiden Joko Widodo berkunjung ke Malang, melihat secara langsung kondisi warganya yang terkena gempa bumi.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X