Sebulan Buron, Wanita Bandar Sabu-sabu Akhirnya Ditangkap Polisi

Red
- Minggu, 11 April 2021 | 08:45 WIB
(istimewa)
(istimewa)

MATARAM, suaramerdeka.com - Setelah sebulan menjadi buron polisi, wanita yang menjadi bandar sabu-sabu akhirnya ditangkap aparat tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Mataram.

Menurut Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, wanita berinisial RA (33 tahun) itu tersangkut kasus kepemilikan 15 gram sabu-sabu.

Dijelaskan, petugas berhasil memancing RA keluar dari persembunyian setelah menangkap salah satu kerabatnya juga terkait kasus kepemilikan sabu. RA lalu bergerak ke Mataram dan diciduk polisi di Jalan Langko, Kota Mataram.

"Kami meminta ayah pelaku untuk berkomunikasi dengan dia. Lalu dia mau ke Mataram. Pelaku terlihat di Jalan Langko dan langsung kita ciduk,’’ kata Heri, seperti yang dikutip dari Berita Satu, Minggu, 11 April 2021.

RA mengaku memperoleh sabu-sabu dari seorang bandar berinisial RD dan kini RD tengah diburu petugas.

Ketika kepolisian menggeldah rumah RA ditemukan antara lain 16 klip plastik bening yang diduga sabu-sabu 15 gram, sejumlah alat konsumsi sabu serta uang tunai Rp 28 juta yang diduga hasil transaksi sabu. Setelah tertangkap, RA mengakui barang haram tersebut miliknya. Atas perbuatannya, RA dijerat Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X