MATAKIN Gelar Dialog Islam-Khonghucu, Wapres: Upaya Nyata Pererat Kerukunan

OKZ
- Sabtu, 10 April 2021 | 15:46 WIB
Foto dokumentasi
Foto dokumentasi

JAKARTA, suaramerdeka.com -  Peringatan hari lahir yang ke-98, semakin mengukuhkan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) sebagai salah satu lembaga agama Konghucu tertinggi di Indonesia sejak tahun 1923.

 

Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin pun tak lupa mengucapkan selamat Hari Lahir kepada MATAKIN. Menurutnya, MATAKIN sebagai satu-satunya lembaga agama Khonghucu tertinggi memiliki tujuan mengembangkan umat Khonghucu agar dapat mengamalkan ajaran agamanya dengan baik.

"Sehingga mampu memperbaharui diri dan berpartisipasi aktif dan berkontribusi positif bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," tutur Ma'ruf dalam sambutan secara virtual, Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga: Ratusan Warga Lintas Etnis Ramaikan Donor Darah Bersama Makin Tegal

Selain itu, Wapres Ma'ruf mengapresiasi forum Dialog Islam dan Khonghucu yang diadakan dalam rangka HUT ke-98 MATAKIN.

Baginya, dialog seperti acara tersebut sebagai bentuk nyata upaya merawat serta memperkuat kerukunan, saling pengertian, serta sinergi yang dibangun antar umat beragama, khususnya antara umat Islam dan umat Khonghucu, dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga: Matakin Imbau Pemerintah Tunda Pilkada 2020 dan Dahulukan Kesehatan

"Agama memiliki peran sentral dalam kehidupan, sebagai sumber nilai yang memberikan pedoman bagi anak manusia agar merawat keimanan dan mencapai kualitas hidup yang mulia," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

X