Cetak Programmer Muda, Lintasarta Kembali Buka Program Beasiswa Digischool 2021

- Selasa, 6 April 2021 | 10:42 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33, Lintasarta kembali membuka program beasiswa Lintasarta Digischool 2021. Program ini diperuntukkan bagi sekolah menengah kejuruan (SMK) guna mendukung program pemerintah terkait digitalisasi di Indonesia.

Lintasarta Digischool adalah sebuah kegiatan CSR Lintasarta di pilar Pintar melalui pemberian beasiswa pelatihan coding secara online. Adapun tujuan pelatihan ini untuk mencetak programmer muda yang siap bersaing di dunia ekonomi digital seperti saat ini.

Tahun lalu, program beasiswa ini fokus diberikan pada dua kategori, yakni Android Developer dan Front End Web Developer. Namun pada tahun ini, Founder and CEO Dicoding, Narendra Wicaksono menjelaskan akan dibuka program beasiswa dengan empat track.

Pada kelas Android dan Front End Web Developer akan difokuskan kepada lulusan terbaik tahun lalu agar mencapai level expert.

"Sementara bagi yang baru ikut Lintasarta Digischool kita akan fokuskan kedua learning path yang pertama Back and Developer, merupakan learning path baru di Decoding, dan yang selanjutnya adalah Machine Learning Developer," jelasnya.

Untuk Back and Developer yang merupakan kurikulum baru, disusun oleh Dicoding dan AWS. Serta Machine Learning Developer dikembangkan bersama dengan IBM dan Google, dengan tujuan menyiapkan siswa sesuai dengan kebutuhan industri.

"Melalui beasiswa di learning path Machine Learning dan Back and Developer hingga level mahir, dengan harapan lebih banyak developer dengan tenaga kerja diserap dengan skill yang dicari oleh industri saat ini," tuturnya.

Beasiswa ini, terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang berusia maksimal 34 tahun. Pembukaan program beasiswa Lintasarta Digischool akan dibuka mulai 5 April hingga Mei. Untuk level expert akan dibuka pada bulan Juni tahun 2021.

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Darurat Bisnis Hotel

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:27 WIB

Komunikator

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:17 WIB

Plasma Konvalesen Bukan Satu-Satunya Solusi

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:07 WIB
X