Kapolri: 60 Orang Terduga Teroris Telah Ditangkap

- Sabtu, 3 April 2021 | 23:45 WIB
(istimewa)
(istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa 60 orang terduga teroris telah ditangkap. Penangkapan dilakukan usai terjadinya serangan teroris di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri.

Diungkapkannya, bahwa Densus telah bekerja ekstra dalam mendeteksi bibit teroris yang mampu menimbulkan ancaman, khusus ibadah paskah umat Nasrani.

"Sampai saat ini total kurang lebih dari rangkaian Jakarta, Makassar, Jatim, Jogja ada kurang lebih 55-60 orang sudah kita amankan," kata Listyo, seperti yang dikutip dari Viva, Sabtu, 3 April 2021.

Listyo menyebut, penangkapan terbanyak terjadi Makassar, yaitu sebanyak 30 orang. Selanjutnya sisanya ditangkap di Jawa Timur, Yogjakarta, dan beberapa tempat lainnya. Untuk aksi penyerangan Mabes Polri, hanya terdeteksi dilakukan oleh satu orang.

"Ada beberapa kelompok yang memang kita amankan yang memang sudah kita pantau. Ini adalah kelompok-kelompok dari jemaah tertentu yang tentunya harus kita awasi dan lakukan langkah-langkah penindakan," tambahnya.

Ditambahkannya, Korps Bhayangkara akan terus melakukan upaya preventif dalam mencegah aksi teror. Selain agar rangkaian ibadah paskah umat nasrani bisa berjalan aman dan kondusif, tentunya juga menjaga keamanan masyarakat.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Baru Sebulan Diresmikan, Jembatan di Karawang Ambles

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:41 WIB

Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
X