Belasan Rumah di Kudus Rusak Disapu Puting Beliung

Biro Muria
- Senin, 29 Maret 2021 | 19:24 WIB
Warga memperbaiki atap rumah yang tersapu angin puting beliung di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Senin (29/3) sore. (suaramerdeka.com/dok)
Warga memperbaiki atap rumah yang tersapu angin puting beliung di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Senin (29/3) sore. (suaramerdeka.com/dok)

KUDUS, suaramerdeka.com – Belasan rumah warga di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus rusak setelah disapu angin puting beliung, Senin (29/3) sore. Munculnya angin puting beliung sempat menjadi tontonan warga.

Pasalnya angin puting beliung yang menghantam areal tambak warga sempat menerbangkan air dalam pusaran. Tim Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus hingga Senin petang masih menangani rumah rusak dan pohon yang tumbang angina kencang tersebut.

Staf BPBD Kudus Agus Hartono mengatakan, belasan rumah warga di Desa Gulang terdampak paling parah akibat kejadian itu. “Ada dua pohon yang tumbang, tim relawan BPBD Kabupaten Kudus langsung melakukan pemangkasan agar tidak membahayakan warga,” katanya.

BACA JUGA : BMKG: April 2021, Hujan Lebat Disertai Angin Puting Beliung Masih Terjadi

Camat Mejobo Fitriyanto menambahkan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Kejadian angin puting beliung terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

“Dampaknya belasan rumah di RT 6 RW 2 Desa Gulang mengalami kerusakan. Rata - rata atap rumah warga pada berterbangan,” katanya.

Pihaknya berharap warga selalu waspada jika cuaca tiba-tiba berubah menjadi mendung. “Jika ada angin kencang sebaiknya mencari tempat yang lebih aman untuk berlindung. Cuaca belakangan tidak menentu,” katanya.

Sementara itu, video angin puting beliung banyak diunggah warga di media sosial. Video yang cepat menyebar membuat warga berdatangan ke lokasi.

Editor: Biro Muria

Terkini

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 11:10 WIB
X