Para Pelaku Transportasi Divaksin Secara Drive Thru

Ant
- Minggu, 28 Maret 2021 | 09:15 WIB
(istimewa)
(istimewa)

BALI, suaramerdeka.com - Guna membangkitkan pariwisata di Pulau Bali, terutama sektor transportasi, maka para pelaku transportasi ini harus segera menjalani vaksinasi yaitu secara drive thru, Minggu, 28 Maret 2021.

Kegiatan vaksinasi bagi pelaku transportasi ini merupakan kerja sama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI serta perusahaan teknologi Grab dan Good Doctor.

Dalam program tersebut, sebanyak 750 sopir taksi sebagai pelaku transportasi mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan metode drive thru yang diselenggarakan Polda bersama Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

“Vaksinasi kali ini dilakukan khusus untuk pelaku transportasi dengan menggunakan metode drive thru, jumlahnya ada 750 sopir yang divaksin,” kata Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, seperti yang dikutip dari Antara, minggu, 28 Maret 2021.

Sementara Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menjelaskan bahwa metode vaksinasi drive thru terdapat pos pendaftaran, skrining, pelaksanaan vaksinasi, dan observasi. Empat tahapan vaksinasi tetap dilaksanakan walaupun dengan metode drive thru.

“Dari pos ke pos terdapat tempat khusus, sesuai tahapan dan SOP yang berlaku, jadi tahapan-tahapan vaksinasi tetap dilakukan,” kata Putu.

Putu berharap kegiatan vaksinasi Covid-19 drive thru berjalan lancar dan membantu pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Bali bagi seluruh masyarakat sesuai target yang sudah ditetapkan.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Tiga Rapat Ini Jadi Penentu Lahirnya Sumpah Pemuda

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:25 WIB

Baznas Jateng Bantu Alat Dakwah Virtual

Senin, 25 Oktober 2021 | 04:56 WIB

Hadapi Pemilu 2024, Airlangga Hartarto Minta Doa Ulama

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:28 WIB
X