Mentan Imbau Petani Gunakan Padi Toleran terhadap Kekeringan

Red
- Sabtu, 27 Maret 2021 | 19:45 WIB
(istimewa)
(istimewa)

LAMPUNG SELATAN, suaramerdeka.com - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengimbau kepada para petani untuk menggunakan petani yang toleran terhadap kekeringan, selain itu membiasakan menggunakan bahan-bahan organik.

Dia menambahkan, terkait pentingnya perlindungan tanaman guna mendukung keberhasilan produksi beras nasional. Dengan memanfaatkan bahan organik, maka akan mampu meningkatkan kemapuan tanah dalam menyimpan air dan lebih ramah lingkungan.

“Setiap Kepala Dinas dan Kepala Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura untuk bisa mengantisipasi dari dampak perubahan iklim ini, dengan menerapkan langkah-langkah yang cepat dan tepat,” kata Syahrul, seperti yang dikutip dari Okezone, Sabtu, 27 Maret 2021.

Untuk memaksimalkan kebutuhan air dua bulan ke depan, Mentan meminta dinas untuk mengoptimalkan peralatan yang ada. Seperti mesin pompa, embung, long storage, sumur suntik, dan sumur bor.

"Persiapkan segalanya sedini mungkin. Jangan sampai terlambat sehingga terjadi gagal panen meski sudah terlindungi AUTP," pungkasnya.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Peringati HSN, Ini Bunyi Ikrar Santri Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X