Kemsos Dorong Perbaikan Prasarana untuk Warga 3T

- Sabtu, 13 Maret 2021 | 22:00 WIB
(istimewa)
(istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kementrian Sosial (Kemsos) tengah mendorong perbaikan prasarana bagi warga terluar, terpencil, dan tertinggal (3T). Selain itu Kemsos juga memperkuat pemberdayaan sosial masyarakat yang tinggal di kawasan 3T.

Guna menyukseskan program ini, Mensos, Tri Rismaharini sudah bertemu dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate. Adapun pembahasan dari pertemuan tersebut adalah kemungkinan meningkatkan akses kawasan 3T, khususnya pembangunan akses jalan dan jaringan internet.

“Pak Menkominfo sudah menyanggupi untuk membantu menyediakan sambungan internet untuk daerah-daerah terpencil yang nanti akan kami tentukan bersama. Jadi nanti di kawasan Suku Anak Dalam (SAD) di Jambi akan dibuka sambungan internet,” kata Risma, seperti yang dikutip dari Berita Satu, Sabtu, 13 Maret 2021.

“Selanjutnya juga akan dibuka di NTT dan di Papua. Demikian juga dengan akses transportasi sudah mendapat dukungan dari Pak Menteri Perhubungan,” ujar Risma.

Dengan terwujudnya koneksitas ini, Risma menyakini akan meningkatkan peluang kemajuan bagi daerah 3T. Pada gilirannya, memajukan kesejahteraan masyarakat setempat.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X