Pemprov Jateng, Suara Merdeka dan Relawan Klaten Dapat Penghargaan BNPB

- Jumat, 12 Maret 2021 | 06:15 WIB
PENGHARGAAN: Relawan Sekolah Sungai Klaten, Arif Fuad Hidayah saat menerima piagam penghargaan dari BNPB. (suaramerdeka.com / Merawati Sunantri)
PENGHARGAAN: Relawan Sekolah Sungai Klaten, Arif Fuad Hidayah saat menerima piagam penghargaan dari BNPB. (suaramerdeka.com / Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka.com - Provinsi Jawa Tengah, Suara Merdeka dan relawan Sekolah Sungai Klaten, Arif Fuad Hidayah mendapatkan penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penyerahan penghargaan dilakukan Kepala BNPB Doni Monardo di Grha BNPB Jakarta, Rabu (10/3) kepada perwakilan penerima.

Penghargaan diserahkan secara virtual oleh kepada warga Mangun Jayan, Desa Sengon, Kecamatan Prambanan, Klaten itu atas dedikasinya dalam gerakan peduli sungai dan lingkungan di Klaten dan sekitarnya. Arif ditemani sejumlah relawan menyaksikan langsung penerimaan penghargaan di Lantai 2 Gedung Kominfo Klaten.

Penghargaan BNPB dalam bidang kebencanaan diserahkan kepada pemerintah daerah, dunia usaha, perguruan tinggi, masyarakat, dan media termasuk Suara Merdeka untuk katagori media cetak daerah,atas andilnya dalam gerakan peduli lingkungan, pencegahaan bencana dan penanganan pandemi covid-19.

Baca juga: BNPB Siapkan Penanganan Darurat Empat Daerah Terdampak Erupsi Gunung Merapi

"Alhamdulillah, penghargaan ini bukan untuk saya pribadi, namun ini untuk masyarakat dan relawan Klaten yang sudah selalu bersemangat bergotong royong dalam penanganan bencana," ujar Arif usai acara penyerahan. Piagam penghargaan sudah dikirimkan oleh BNPB dan sudah diterima.

Pemberian penghargaan diputuskan dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 dengan tema 'Tangguh Menghadapi Bencana' yang dibuka Presiden Joko Widodo, Februari 2021. Dalam kesempatan itu, Doni Monardo mengucapkan terima kasih atas peran serta semua elemen dalam penanggulangan bencana. Dia juga mengutip penyataan Presiden Joko Widodo agar pengutamakan pencegahan bencana.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X