Bus Pariwisata Masuk Jurang di Sumedang, 22 Penumpang Tewas

- Kamis, 11 Maret 2021 | 06:30 WIB
instagram/aslisumedang
instagram/aslisumedang

SUMEDANG, suaramerdeka.com - Kecelakaan terjadi di Tanjakan Cae Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang Jawa Barat, setelah bus pariwisata yang sarat penumpang masuk jurang. Dalam kecelakaan tunggal tersebut dilaporkan 22 penumpang tewas, luka ringan 15 orang dan luka berat 13 orang.

Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana menjelaskan, para korban telah dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Wado. "Sampai sekarang dua puluhan. Tadi kan ada sembilan belas yang berhasil dievakuasi, tadi nambah satu jadi dua puluh. Jumlah penumpang ada 59," ujar Dedi, Rabu (10/3/2021) malam seperti dilansir Viva.

Bus Pariwisata Sri Padma dengan nomor Polisi T 7591 TB, itu berisi peserta ziarah dan tour SMP IT Al Muawanah Cisalak, Subang, yang menggunakan kendaraan jenis Sementara penyebab kecelakaan tersebut, diduga karena tidak kuat menahan di tanjakan Cae Sumedang. Bus itu terperosok ke jurang sekitar 20 meter dari Jalan Raya Sumedang-Cibereum. Bus itu terperosok dan mendarat dalam kondisi terbalik hingga mengalami kerusakan.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto belum merinci identitas para korban yang telah dinyatakan meninggal dunia. Ia masih mendata terkait dengan jumlah penumpang yang ada di bus tersebut. "Para petugas masih melakukan evakuasi, jumlah korban yang masih ada di bus belum bisa dipastikan," kata dia.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Peringati HSN, Ini Bunyi Ikrar Santri Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X