Cegah Penyalahgunaan, Kodam V/Brawijaya Periksa Gudang Senjata dan Munisi Korem 081/DSJ

- Rabu, 10 November 2021 | 19:33 WIB
Kodam V/Brawijaya menerjunkan tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap gudang senjata dan munisi di berbagai satuan di jajarannya.(sm/dok)
Kodam V/Brawijaya menerjunkan tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap gudang senjata dan munisi di berbagai satuan di jajarannya.(sm/dok)

MADIUN, suaramerdeka.com - Senjata dan munisi merupakan materiil vital bagi institusi TNI. Untuk itu diperlukan langkah-langkah yang tepat dalam pengamanan materiil tersebut.

Dilatarbelakangi hal itulah, Kodam V/Brawijaya menerjunkan tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap gudang senjata dan munisi di berbagai satuan di jajarannya.

Seperti pagi ini, saat tim dari Kodam V/Brawijaya yang dipimpin oleh Mayor Inf M. Rusli melakukan tugas pemeriksaannya di Korem 081/DSJ.

Baca Juga: Liquid Herbal Temulawak dan Sereh, Konsumsi Jamu dengan Menghisap Uap

Pemeriksaan yang dilakukan guna mencegah terjadinya kerawanan.

"Kegiatan ini sebagai antisipasi guna mencegah adanya penyalahgunaan terkait senjata dan munisi," katanya saat mengecek gudang senjata di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (8/11/2021).

Senjata dan munisi ini sangat rawan apabila disalahgunakan. Untuk itu menurutnya, perlu dilakukan pengecekan dan pemeriksaan secara rutin.

Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, Rusli menilai sudah baik dan sesuai dengan prosedur.

Baca Juga: Hendi Gelar Tasyakuran, Apresiasi Petugas Kebersihan sebagai Pahlawan Lingkungan

"Tadi kita cek keseluruhannya, baik senjata dan munisi seluruhnya telah sesuai dan tertib secara administrasi," bebernya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Italia Pekan 23: Waktunya AC Milan Vs Juventus

Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:26 WIB
X