Bank Dunia Puji Program Kartu Prakerja, Airlangga: Bukti Pemerintah Atasi Pandemi Sesuai Jalur

- Rabu, 10 November 2021 | 17:03 WIB
Aplikasi Kartu Prakerja/ Foto Prakerja.go.id
Aplikasi Kartu Prakerja/ Foto Prakerja.go.id

 

JAKARTA, suaramerdeka.com - Bank Dunia menyebut bahwa salah satu program andalan Presiden Joko Widodo yaitu kartu prakerja memberi pengaruh sangat positif, khususnya terhadap modal usaha, konsumsi rumah tangga dan tabungan masyarakat.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua KPCPEN (Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) menyebut, lansiran data lembaga internasional tersebut menjadi bukti bahwa rencana kerja pemerintah dalam mengatasi pandemi ini sudah sesuai jalurnya.

"Data tersebut juga menunjukkan bahwa kerja keras dan ragam kebijakan yang kita buat, sedikit banyaknya telah mampu mengatasi tekanan yang dialami masyarakat, termasuk dinikmati sebagian besar pedagang berbasis online," kata Airlangga di Jakarta, Rabu, 10 November 2021.

Baca Juga: Squid Game Lepas Tahta, Peringkat Hometown Chachacha di Netflix jadi Sorotan

Airlangga menambahkan stimulus yang diperoleh lewat program tersebut berhasil dmanfaatkan sebagaimana yang jadi harapan saat program ini diluncurkan.

Kartu Prakerja adalah sebuah kartu yang digalangkan dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan.

Selama masa pandemi Covid-19 kali ini, cakupan program ini diperluas dengan pemberian kesempatan secara lebih terbuka bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai di Tahun 2022, Menkes: Butuh 58,7 Juta Dosis

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bus Bikin Tentrem, Bantu Ibadah Haji Lebih Ayem

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:12 WIB
X