Hari Pahlawan, Ini Maknanya bagi Para Selebritis

- Rabu, 10 November 2021 | 11:15 WIB
Ilustrasi Hari Pahlawan. (Freepik)
Ilustrasi Hari Pahlawan. (Freepik)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pahlawan biasanya adalah sosok pejuang atau orang yang rela berkorban tanpa pamrih demi negaranya.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, para selebritis tanah air ini punya makna masing-masing tentang sosok pejuang.

Dalam Hari Pahlawan, Melanie Subono memiliki pandangan bahwa, pahlawan adalah sosok maupun perbuatan untuk membuat suatu perubahan ke arah yang lebih baik.

"Pahlawan menurut gue adalah sebuah wujud. Baik itu orang maupun perbuatan. Bisa apapun itu yang memberikan satu momentum di hidup kita atau membuat perubahan agar sesuatu lebih baik. Melakukan perjuangan dengan niat hasil yang lebih baik," kata Melanie Subono, baru-baru ini.

Baca Juga: Begini Syarat bagi Umat Hindu Bali dalam Menyelenggarakan Upacara Hari Raya Kuningan

Sementara, Atiqah Hasiholan memiliki pandangan tersendiri tentang arti "pahlawan", yakni sosok yang rela mendahulukan kepentingan orang lain tanpa mengharapkan timbal balik.

"Makna pahlawan bagi saya, pahlawan adalah orang-orang yang mendahulukan kepentingan orang lain atau orang banyak dibandingkan diri sendiri. Pengorbanan yang dilakukan tanpa harapan timbal balik, semata-mata memperjuangkan apa yang benar dan apa yang seharusnya," ungkap Atiqah.

Semantara, Karina Salim menyampaikan bahwa makna pahlawan di era teknologi adalah saat ini semua orang dapat membagikan kegiatan positif di media sosial.

"Di era teknologi, yuk kita maknai Hari Pahlawan ke sesuatu yang lebih ke kehidupan sehari-hari dengan media sosial," ujar Karina Salim.

Dengan demikian, hal tersebut pun dapat mengingatkan orang lain bahwa masih banyak yang membutuhkan sosok "pahlawan" setiap harinya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X