Romo Budi: Antarumat Beragama Perlu Menghargai Perbedaan

- Selasa, 9 November 2021 | 17:22 WIB
Romo Aloysius Budi Purnomo foto bersama dengan pengurus FKUB DKI Jakarta saat kunjungan di Pasturan Unika, Senin (8/11) malam. (suaramerdeka.com/dok)
Romo Aloysius Budi Purnomo foto bersama dengan pengurus FKUB DKI Jakarta saat kunjungan di Pasturan Unika, Senin (8/11) malam. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta bersilaturahim ke Semarang, Senin, 8 November 2021.

Kedatangan mereka untuk menimba ilmu kepada tokoh agama Romo Aloysius Budi Purnomo.

Romo Budi merupakan Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan di Keuskupan Agung Semarang (HAAK-KAS), Kepala Campus Ministry Unika dan juga Wakil FKUB Jawa Tengah.

Kedatangan FKUB DKI Jakarta disambut Romo Budi bersama Wakil Rektor 3 Unika Soegijapranata, Robertus Setiawan Aji Nugroho di Pasturan Unika, Senin malam, 8 November 2021.

Baca Juga: BPBD Jateng Siaga Musim Hujan, Optimalkan Program Desa Tangguh Bencana

Ketua FKUB DKI Jakarta, Prof Dede Rosyada mengatakan, pihaknya sedang menimba ilmu bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat sekitar, dengan mahasiswa yang berbeda agama, dan dengan pemuda-pemuda lintas agama.

Sangat berharga bisa mengeksplorasi pengalaman-pengalaman dari Romo Budi.

"Pengalaman Pengalaman tersebut akan diimplementasikan di Jakarta. Di antaranya, selalu menyebarkan perdamaian, komunikasi antar umat beragama yang baik, sehingga tidak ada sekat," ujar Prof Dede.

Disampaikannya, Kunjungan FKUB DKI Jakarta dalam rangka peningkatan kapasitas serta pembinaan perdamaian antaragama.

Baca Juga: Konsumsi Bawang Putih Mentah Pagi Hari, Bikin Bau Tapi Kaya Manfaat Lho!

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X