Ditanya Soal Elektabilitas Puan dan Ganjar, Hasto: Pilpres Masih Jauh

- Minggu, 28 Februari 2021 | 12:59 WIB
Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan sikap partainya yang sama sekali belum berpikir soal pilpres 2024.

Sikap itu disampaikannya ketika ditanyai tanggapan mengenai hasil sejumlah survei elektabilitas sejumlah tokoh menyangkut pilpres 2024. Termasuk nama kader PDIP seperti Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

"Pilpres masih jauh," kata  Hasto, di sela acara 'Gowes Bareng PDI Perjuangan', di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (28/2/2021).

Baca Juga: Ruko di Kramat Lontar Terbakar, Pemadaman Berlangsung 4 Jam

Disampaikan Hasto juga, bahwa PDIP mungkin berbeda dengan parpol lain. PDIP bekerja dalam kekuatan kolektif sesuai semangat gorong royong. Artinya, dalam gerak kepartaian, PDIP tidak digerakkan oleh kekuatan orang-perorang dalam pengertian individualisme.

"Tetapi kami semangat gotong royong," kata Hasto.

Baca Juga: PDIP Nilai Vaksinasi Mandiri Ikut Dorong Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi Nasional

Maka itu, dibanding memikirkan soal elektabilitas bakal capres-cawapres, Hasto mengatakan PDIP memilih untuk melakukan langkah-langkah konsolidasi.

"Elektoral PDI Perjuangan itu terus meningkat, berada di nomor 1. Kami mengucapkan terima kasih. Kami terus melakukan perbaikan di internal agar semakin memenuhi harapan rakyat," tegas Hasto.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

X