PDIP Nilai Vaksinasi Mandiri Ikut Dorong Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi Nasional

- Minggu, 28 Februari 2021 | 10:30 WIB
(suaramerdeka.com/Mahendra Bungalan)
(suaramerdeka.com/Mahendra Bungalan)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan partainya mendukung penuh program Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin melaksanakan vaksinasi covid-19. PDIP juga menilai vaksinasi mandiri ikut didorong demi mempercepat pemulihan kesehatan serta ekonomi nasional.

Menurut Hasto, pandemi covid-19 sudah cukup lama terjadi. Dampaknya menyangkut kehidupan masyarakat, khususnya menyebabkan krisis kesehatan hingga permasalahan ekonomi. Saat ini, vaksin menjadi salah satu solusi terbaru mengatasinya.

"Jadi kita memberikan dukungan, kita sudah cukup lama dan dampaknya menyangkut kehidupan masyarakat," kata Hasto.

Lebih lanjut, Hasto juga mengatakan bahwa PDIP secara khusus mendorong agar vaksinasi ini tak melulu dilaksanakan oleh Pemerintah. Namun bisa juga dilaksanakan vaksinasi mandiri oleh swasta. Dengan begitu, target vaksinasi demi mencapai herd immunity bisa segera tercapai.

"Program vaksinasi ini kami mendorong juga, tidak hanya oleh negara, tapi vaksin mandiri oleh swasta. Itu juga harus didorong agar perekonomian dapat segera secepatnya pulih," pungkas Hasto.

Hasto menyampaikan hal itu di sela "Gowes Bareng PDI Perjuangan" , yang diawali dari Kompleks Monas, Jakarta, Minggu, 28 Februari 2021.

Acara itu sendiri dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Khusus untuk DKI Jakarta, Hasto memimpinnya, bersama para petinggi partai. Termasuk Wasekjen Utut Adianto, bersama para Ketua DPP.

Di antaranya adalah Eriko Sotarduga, Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basarah, dan Yanti Sukamdani. Turut juga sejumlah anggota DPR dari Fraksi PDIP seperti Sadarestuwati, Deddy Yevri Sitorus, dan Abidin Fikri yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Acara itu.

 

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X