16 PCNU Se-Sumsel Dukung KH Said Aqil Siradj Kembali Pimpin PBNU

- Senin, 8 November 2021 | 17:43 WIB
16 PCNU Kabupaten/Kota se-Sumsel menyatakan dukungan ke KH Said Aqil Siradj untuk kembali memimpin PBNU. (suaramerdeka.com/dok)
16 PCNU Kabupaten/Kota se-Sumsel menyatakan dukungan ke KH Said Aqil Siradj untuk kembali memimpin PBNU. (suaramerdeka.com/dok)

 


PALEMBANG, suaramerdeka.com - 16 PCNU Kabupaten/Kota se-Sumsel menyatakan dukungan ke KH Said Aqil Siradj untuk kembali memimpin PBNU.

Dukungan tersebut disampaikan langsung ke Kiai Said Aqil saat silaturahim ke Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin, Sabtu 6 November 2021 di Muara Enim, Sumatera Selatan.

"Tentu kami sebagai PCNU di Sumsel mengamini apa yang menjadi komitmen para kiai untuk meminta KH Said Aqil Siradj kembali memimpin PBNU periode mendatang," kata Drs. H. Syahri, Ketua Tanfidziah PCNU OKU Timur, didampingi kiai Ali Rais Syuriah PWNU Sumsel.

Baca Juga: PWI Tegaskan Program Mata Najwa Jilid 6 Tak Melanggar Kode Etik Jurnalistik

Ada 16 PCNU Kabupaten/Kota se-Sumsel yang hadir dan memberikan dukungan. Namun dia enggan merinci PCNU mana yang menyatakan dukungan.

"Yang jelas PCNU OKU Timur siap mendukung KH Said Aqil Siradj kembali memimpin PBNU," tegasnya.

KH Affandi Rois Syuriah PWNU Sumatera Selatan melalui KH Nursalim Habibi Katib Syuriah PWNU Sumsel mengatakan atas nama perwakilan jajaran syuriah PWNU Sumatera Selatan, serta beberapa kiai sepuh se Sumsel, memohon agar KH Said Aqil Siradj untuk berkenan kembali menjadi Ketua umum PBNU periode mendatang.

Baca Juga: Google Doodle Hari Ini Roehanna Koeddoes, Sosok Pelopor Kesetaraan Wanita Pertama di Indonesia

Kiai Nursalim yang juga pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin menjelaskan, NU ke depan masih membutuhkan sosok Kiai Said Aqil Siradj dengan kealimannya, keberaniannya, keteguhannya, keilmuannya serta kemampuannya membangun jejaring hubungan internasionalnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X