Relawan PMI Salatiga Bantu Sayuran ke Demak

Achmad Rifki
- Sabtu, 27 Februari 2021 | 00:45 WIB
Ketua PMI Salatiga Muh Haris menyerahkan simbolis sayuran kepada relawan di markas PMI Salatiga untuk dikirin ke Demak, Jumat (26/2).
Ketua PMI Salatiga Muh Haris menyerahkan simbolis sayuran kepada relawan di markas PMI Salatiga untuk dikirin ke Demak, Jumat (26/2).

SALATIGA, suaramerdeka.com - Relawan PMI Kota Salatiga memberikan bantuan berupa sayuran dan bahan pokok kepada warga yang tertimpa musibah bencana angin puting beliung di Sayung Demak. Pemberangkatan relawan itu dilepas Ketua PMI Salatiga Muh Haris yang dihadiri Sekda Salatiga Muthoin di Markas PMI Salatiga, Jumat (26/2).

Aneka macam sayuran dan bahan pokok tersebut diangkut sejumlah mobil bersama para personel yang kemudian melakukan kerja bakti di lokasi bencana di Demak.

Muh Haris menyampaikan apresiasi terhadap aksi para relawan itu. Ia berpesan kepada para relawan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di tempat bencana. Mereka diharapkan bisa memberi bantuan baik tenaga maupun logistik yang dibutuhkan warga terdampak bencana.

"Aksi yang dilakukan relawan PMI ini bukan kali pertama. Sebelumnya juga memberi bantuan di sejumlah lokasi bencana. Kami berharap mereka terus  berbuat kemanusiaan membantu sesama meringankan beban," katanya.

Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang di beberapa daerah  Demak mengakibatkan rumah warga  roboh. Total terdampak 457 rumah rusak yang tersebar diberbagai desa di wilayah Kecamatan Sayung Demak.

Editor: Achmad Rifki

Terkini

Gus Yahya: Jangan Sampai Peradaban Runtuh

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:02 WIB

Ini 4 Quotes Para Tokoh Terkait Peringatan 1 Abad NU

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:42 WIB
X