Dilakukan Secara Luring dan Daring, Balai Bahasa Gelar Bimtek Penulisan Kreatif

Nugroho
- Rabu, 24 Februari 2021 | 16:54 WIB
(istimewa)
(istimewa)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Balai Bahasa Jawa Tengah akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan Kreatif di Media Massa Sekolah Kabupaten Cilacap.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara luring dan daring (Zoom dan Youtube) pada Senin-Kamis, 1-4 Maret pukul 08.00-15.30 di SMK Negeri 1 Cilacap, Jalan Budi Utomo 10, Sidakaya, Cilacap.

Bimbingan teknis akan diikuti 40 orang guru SMP, SMA, dan SMK secara tatap muka dan 400 orang secara virtual.

Menghadirkan pengajar dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, praktisi media massa Solo Pos dan Suara Merdeka, serta MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Cilacap.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Harimansyah menuturkan bimbingan teknis ini diharapkan menghasilkan sejumlah guru yang terlatih dalam mengelola bahasa.

Menuangkan ide dalam berbagai bentuk tulisan kreatif di media massa sekolah, dan sebuah antologi esai.

''Kegiatan ini diharapakan membawa dampak pada peningkatan kualitas penggunaan bahasa Indonesia dan pengelolaan media massa di sekolah. Baik majalah dinding, jurnal, majalah, tabloid, buletin, brosur, maupun pamflet. Melalui kegiatan ini diharapkan ada peningkatan kegairahan menuangkan ide melalui tulisan kreatif,'' tutur Ganjar.

Disampaikannya, ini merupakan program fasilitasi dan pembinaan masyarakat untuk meningkatkan jumlah penutur bahasa Indonesia terbina.

Program tersebut dilaksanakan dalam bentuk pemberdayaan komunitas literasi dengan tajuk Bimbingan Teknis Penulisan Kreatif di Media Massa Sekolah Kabupaten Cilacap.

Halaman:

Editor: Nugroho

Terkini

Kecelakaan Maut Balikpapan, Begini Kronologinya

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:44 WIB

Jateng Borong Baznas Award 2022

Jumat, 21 Januari 2022 | 02:59 WIB

Berikut 184 Pemenang Baznas Award 2022

Jumat, 21 Januari 2022 | 02:55 WIB

RK-Khofifah Makin Mesra Bangun Simbiosis Jabar-Jatim

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:59 WIB
X