Kisruh Partai Demokrat, Liluk: SBY Punya Andil Besarkan Partai

Andika
- Rabu, 24 Februari 2021 | 04:37 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Partai Demokrat Kota Semarang angkat bicara terkait pernyataan Ahmad Yahya dan Darmizal MS yang menyebut bahwa Demokrat dijadikan sebagai partai keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Semarang, Wahyoe ''Liluk'' Winarto menuturkan, bahwa saat ini Demokrat butuh keluarga SBY.  Partai ini, tidak akan sebesar saat ini tanpa adanya SBY. Meski demikian proses demokrasi tetap berjalan di tubuh partai, mulai di tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga pusat.

Terpilihnya Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) sebagai ketua umum pada 14 Maret 2020 lalu melalui proses demokrasi. AHY terpilih sebagai ketua umum menggantikan menggantikan ayahnya pada Kongres V Partai Demokrat 2020 di JCC Senayan Jakarta. ''Tak bisa dipungkiri, keluarga SBY ikut andil dalam membesarkan Partai Demokrat. Sejauh ini proses demokrasi juga berjalan baik,'' ujar pria yang akrab disapa Liluk ini.

Baca juga: Kampanyekan KLB, 2 Ketua DPC Demokrat Dipecat

Menurutnya, saat ini Partai Demokrat masih menjadi salah satu partai besar yang selalu mendapatkan hati rakyat. Hal ini, sambung Liluk, diperlihatkan masih banyaknya kader yang mengisi sejumlah kursi di dewan. Mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kota/Kabupaten.

Sejauh ini, Partai Demokrat juga masih bisa menang dalam pilkada di berbagai tempat. Seperti Pilgub Kalimantan Utara pasangan Zainal A. Paliwang dan Yansen TP. Kemudian kemenangan non kader pada Pilgub Bengkulu pasangan Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah dan Pilgub Sulawesi Tengah pasangan Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir.

Di Jawa Tengah, Demokrat juga meraih sejumlah kemenangan. Yakni di Pilkada Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kota Magelang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Sragen.

''Seluruh elemen partai saat ini terus bergerak bersama untuk membesarkan Demokrat. Jadi mohon agar pihak-pihak tertentu menghargainya. Partai Demokrat terus berupaya mengedepankan kepentingan rakyat demi kemajuan Indonesia,'' tegas Liluk.

Halaman:

Editor: Andika

Terkini

X