Waspadai Ledakan Covid-19 di Sejumlah Negara, Wisatawan Mancanegara Perlu Prokes Ketat

- Minggu, 7 November 2021 | 17:44 WIB
Penerapan Prokes di negara tetangga. (Foto :suaramerdeka.com /Joe Raedle/Getty Images/AFP)
Penerapan Prokes di negara tetangga. (Foto :suaramerdeka.com /Joe Raedle/Getty Images/AFP)

 

JAKARTA, suaramerdeka.com - Negara-negara yang masih alami ledakan kasus positif Covid-19 harus menjadi perhatian dalam upaya pengendalian penyebaran virus Corona di tanah air.

"Ledakan kasus di sejumlah negara asal wisatawan seperti di eropa dan beberapa negara tetangga diharapkan mendapat perhatian khusus dalam sejumlah kebijakan pembukaan kembali kegiatan masyarakat di tanah air, seperti di sektor pariwisata," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 7 November 2021.

Baca Juga: Guns N Roses (1), Awalnya Gabungan Dua Grup Band

Menurut Lestari, peristiwa di Eropa dan Singapura harus menjadi perhatian bersama dalam setiap menerapkan kebijakan pengendalian Covid-19 di tanah air.

Jangan sampai semangat mendatangkan wisatawan mancanegara mengabaikan ancaman masuknya virus corona dari sejumlah negara yang masih alami ledakan kasus positif Covid-19.

Di sisi lain, ujar anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, apa yang terjadi di sejumlah negara tersebut harus menjadi bahan pembelajaran bagi para pemangku kepentingan dan masyarakat.

Baca Juga: Warga Lingkungan Kebun Tembakau di Pemalang Dilatih Keterampilan Kerja,

Disiplin menjalankan protokol kesehatan bagi masyarakat dan konsisten melakukan testing dan tracing, tegas Rerie, harus menjadi komitmen bersama yang tidak boleh diabaikan.

Dengan ancaman paparan Covid-19 yang terus ada berbagai kebijakan pembukaan kembali kegiatan masyarakat di area publik diharapkan tetap mengantisipasi ancaman tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baru Sebulan Diresmikan, Jembatan di Karawang Ambles

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:41 WIB

Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
X