Astra Buka Akses Jaringan Internet Sekolah Lewat Satelit di Daerah Pelosok

- Sabtu, 6 November 2021 | 16:54 WIB
Diskusi Astra Buka Akses Jaringan Internet Sekolah Lewat Satelit. (suaramerdeka.com/dok)
Diskusi Astra Buka Akses Jaringan Internet Sekolah Lewat Satelit. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) membuka akses jaringan internet langsung melalui satelit atau Very Small Aperture Terminal (VSAT) di sekolah-sekolah binaan yang berada di daerah pelosok di Provinsi NTT.

Selama ini sekolah binaan tersebut benar-benar kesulitan memperoleh akses informasi digital aktual seputar pendidikan karena tidak terjangkau jaringan internet.

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan, sejak 2018, YPAMDR mendorong program sekolah berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk sekolah-sekolah binaan melalui pemenuhan ketersediaan sarana dan prasarana.

Baca Juga: Tokoh Golkar Fahmi Idris Dukung Rizal Ramli Jadi Capres

Hal ini dilakukan guna menunjang digitalisasi sekolah sekaligus mendukung terlaksananya program literasi digital di sekolah binaan.

"Khusus sekolah binaan YPA-MDR telah kami lengkapi dengan perpustakan digital yang didalamnya terdapat ribuan buku pelajaran, video pendidikan, soal-soal try out serta komik literasi moral, budi pekerti dan kesehatan," ujar Herawati.

Oleh karena itu, YPA-MDR secara resmi memberikan bantuan berupa pembukaan akses jaringan internet VSAT tahap satu untuk 12 sekolah binaan di Provinsi NTT yang tersebar di Kecamatan Amarasi Selatan, Takari dan Rote Barat.

Baca Juga: Vaksin Saja Tak Cukup, Pfizer Buat Obat Anti Covid-19, Klaim Efektif Hingga 89 Persen

Sebelumnya, talkshow & Awarding NgoPI Berbinar (Ngobrolin Pembelajaran dan Berbagi Inspirasi Insan Astra telah digelar dengan mengundang Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk, Aloysius Budi Santoso dan Cinta Laura Kiehl.

Diskusi ini mengusung tema Menyiapkan Generasi Muda Indonesia Tangguh.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baru Sebulan Diresmikan, Jembatan di Karawang Ambles

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:41 WIB

Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
X