Presiden Joko Widodo Akan Jalani Karantina Mandiri, Tinggal Terpisah dengan Keluarga

- Sabtu, 6 November 2021 | 07:00 WIB
Presiden Joko Widodo tiba di Indonesia usai lawatan dari luar negeri, Jumat 5 November 2021. (BPMI Setpres / Laily Rachev)
Presiden Joko Widodo tiba di Indonesia usai lawatan dari luar negeri, Jumat 5 November 2021. (BPMI Setpres / Laily Rachev)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo akan melakukan karantina mandiri usai tiba dari lawatan ke luar negeri.

Saat menjalani karantina, Presiden Joko Widodo akan tinggal terpisah dari keluarganya yang ada di Wisma Bayurini sesuai dengan prosedur tempat karantina.

Kepala Sekeretariat Presiden Heru Budi Hartono memberikan penjelasan bahwa sesuai aturan yang berlaku bahwa setiap warga negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari perjalanan luar negeri diwajibkan menjalani karantina, termasuk Presiden Joko Widodo.

“Oleh karenanya, Bapak Presiden meminta kepada kami agar tidak perlu ada penjemputan, karena setibanya di tanah air, Bapak Presiden akan langsung melaksanakan karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor dengan perangkat melekat,” ucap Heru.

Baca Juga: PSSI Gelar Rapat Exco, Ini yang Jadi Bahasan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo tiba di Indonesia tepat pukul 08.30 WIB melalui Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat 5 November 2021 pagi.

Tidak seperti biasanya, saat Presiden Joko Widodo tiba, tidak tampak satupun pejabat yang menjemput

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito membenarkan bahwa Presiden akan melaksanakan karantina mandiri.

“Kami, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberikan diskresi kepada pejabat setingkat menteri ke atas untuk melaksanakan karantina mandiri,” ucap Ganip, sebagaimana dilansir Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat 5 November 2021.

Baca Juga: ASN Pemprov Jateng Borong Telur, Diharapkan Kembali Mencapai HAP

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X