Xavi Hernandez Dilepas Al Sadd ke Barcelona, Klausul Rilis Ditebus

- Sabtu, 6 November 2021 | 04:20 WIB
Xavi Hernandez
Xavi Hernandez

DOHA, suaramerdeka.com - Teka-teki seputar masa depan Xavi Hernandez akhirnya terkuak, setelah Al Sadd resmi melepasnya ke Barcelona.

Klausul lepas Xavi Hernandez dari Al Sadd kabarnya sudah ditebus Barcelona, yang harus merogoh kocek setidaknya hingga 5 juta euro.

Kepastian mengenai transfer Xavi ke Barcelona itu disiarkan Twitter resmi Al-Sadd, yang menyebut klausul rilis pelatih 41 tahun itu ditebus meski, kontraknya masih berlaku sampai 2023.

"Al-Sadd sudah menyetujui kepindahan Xavi Hernandez ke Barcelona setelah pembayaran klausul lepas yang ditetapkan di kontrak. Kami menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi merupakan bagian penting dari sejarah Al-Sadd dan kami mendoakan dia sukses," kata CEO Al Sadd, Turki Al-Ali di akun Twitter klub.

Baca Juga: Rehabilitasi Lahan Jadi Pilihan, Selamatkan Kerusakan Pesisir Demak Akibat Abrasi

Dalam keterangannya itu, Turki Al-Ali sekaligus mendoakan yang terbaik untuk Xavi Hernandez.

"Xavi memberitahu kami beberapa hari lalu mengenai keinginannya untuk pergi ke Barcelona di waktu ini, karena fase kritis di klub kota asalnya."

"Xavi dan keluarganya akan tetap diterima di Doha, dan hubungan kami akan terus berlanjut," tambah Al Ali.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa, Komisi I DPR Nyatakan Verifikasi Dokumen Calon Panglima TNI Sudah Lengkap

Bersama Al Sadd, Xavi Hernandez menjalani sebanyak 97 pertandingan di semua ajang dengan meraih 64 kemenangan, 16 hasil imbang, dan 17 kekalahan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bus Bikin Tentrem, Bantu Ibadah Haji Lebih Ayem

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:12 WIB
X