Prie GS Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

- Jumat, 12 Februari 2021 | 08:48 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com - Budayawan Supriyanto GS atau yang lebih dikenal dengan nama Prie Gs meninggal dunia pada Jumat (12/2) pukul 06.30 WIB. Prie GS yang dikenal sebagai penulis, penyair dan kartunis tersebut meninggal dunia akibat serangan jantung.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh asistennya, Tista Pratista. "Benar, pukul 06.30 WIB" kata Tista dalam konfirmasinya, Jumat (12/2/2021).

Ia menuturkan, Prie GS meninggal akibat serangan jantung. Ucapan belasungkawa pun mengalir dari budayawan lain seperti Sudjiwo Tedjo melalui akun Twitter-nya.
"sugeng tindak, Mas @Prie_GS ... pinanggihan malih mangke .. #utangRasa," tulisnya.

Baca juga: Kabar Duka, Budayawan Prie GS Meninggal Dunia

Teater Lingkar Semarang pun ikut mengucapkan bela sungkawa lewat akun Instagram-nya. "innalilahi wa inailaihi rojiun mugi om @prie.gs husnul khotimah swargo langgeng aminn iloveyou full om @prie.gs," tulisnya.

Ungkapan kesedihan juga disampaikan Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus. Dalam akun facebooknya Gus Mus juga memposting foto dirinya dengan Prie GS.

"Innã liLlãhi wainnã ilaiHi rãji'űn. Saudaraku tercinta yang baik dan selalu ingin membahagiakan orang lain, Prie GS, hari ini dipanggil kehadiratNya," tulisnya.

"Kita betul-betul terkejut dan merasa sangat kehilangan. Semoga Allah merahmati dan membahagiakannya. Allahummaghfir lahu warhamhu wa'ãfihi wa'fu 'anhu wa akrim nuzűlahu waj'alil jannata matswãh...Al-Fãtihah. Semoga keluarga diberi kekuatan lahir-batin. 'AzhzhamaLlãhu ajrahum wa ahsana  azã-ahum," tulisnya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Digitalisasi Tetap Menjadi Kunci Pengembangan Daerah

Rabu, 22 September 2021 | 14:33 WIB

Bupati Kolaka Timur dan Lima Staf Terjaring OTT KPK

Rabu, 22 September 2021 | 10:53 WIB

Pak Penghulu pun Kenakan APD

Rabu, 22 September 2021 | 01:35 WIB

PTM Tanpa Izin, 90 Siswa Terpapar Virus Korona

Rabu, 22 September 2021 | 01:29 WIB

Rehab Rumah Tak Layak Huni, BRI Gombong Bantu Rp 50 Juta

Selasa, 21 September 2021 | 21:46 WIB
X