Menristek Serahkan GeNose C19 ke Kemenparekraf, Diharap Jadi Game Changer Kebangkitan Sektor Pariwisata

- Rabu, 10 Februari 2021 | 08:12 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Bambang PS Brodjonegoro menyerahkan alat deteksi Covid-19 yakni GeNose C19 kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kepala Baparekraf), Sandiaga Uno.

"Kami bermaksud menghibahkan satu alat GeNose, mungkin awalnya bisa dipakai untuk teman-teman di gedung ini. Pemeriksaan awal Covid-19 menggunakan GeNose paling tidak bisa menimbulkan rasa tenang di kalangan pegawai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang harus bekerja di kantor," ujar Menristek/Kepala BRIN, Bambang PS Brodjonegoro dalam sambutannya di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Selasa (9/2).

Salah satu sektor yang paling terpukul karena adanya pandemi Covid-19 adalah sektor pariwisata. Dengan kondisi ini upaya pemulihan ekonomi tentunya harus dimulai dengan penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga: Jangan Terjebak Beli GeNose, Ini Harga Resminya

Bambang berharap dengan digunakan GeNose C19 di lingkungan Kemenparekraf dan kemudian semakin meluas dapat menjadi game changer dalam rangka mendukung kebangkitan kembali sektor pariwisata. "Ini akan menjadi game changer dalam rangka kita membangkitkan kembali sektor pariwisata, karena saya percaya sektor ekonomi yang multiplayer efeknya paling besar itu adalah pariwisata. Sebab banyak sekali sektor yang akan mendapat manfaat dari adanya kegiatan pariwisata," tuturnya.

Bambang mengingatkan, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dalam kondisi pandemi saat ini dan pada waktu yang sama juga mulai melakukan langkah-langkah memulihkan perekonomian khususnya di sektor pariwisata. Diharapkan GeNose C19 bisa menjadi bagian dalam membantu mendorong pemulihan dan menggiatkan kembali sektor pariwisata di Indonesia.

"Kami berterima kasih kepada Kemenparekraf yang mempercayai GeNose sebagai bagian dari upaya revitalisasi sektor pariwisata. Mudah-mudahan GeNose bisa menjadi bagian dari solusi tersebut, atau kata lain dari bahasa kami di Kemenristek/BRIN yaitu inovasi muncul sebagai solusi," terangnya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Sumpah Pemuda, Makna Angka 28 Menurut Feng Shui

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:03 WIB

Catat! Cuti Bersama Natal 2021 Resmi Dihapus

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:23 WIB
X