Relawan Luar Daerah Bantu Warga Terdampak Banjir Semarang

Maya
- Selasa, 9 Februari 2021 | 17:47 WIB
LOGISTIK : Relawan mengirim logistik menggunakan perahu di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk. (suaramerdeka.com/Diaz Abidin)
LOGISTIK : Relawan mengirim logistik menggunakan perahu di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk. (suaramerdeka.com/Diaz Abidin)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sejumlah relawan dari Kabupaten sekitar Kota Semarang turut membantu penanganan bencana banjir di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

"Relawan-relawan dari sekitar Kota Semarang sudah datang. Dari Kabupaten Temanggung,  Kabupaten Semarang mulai  membantu untuk evakuasi warga,"  jelas Arief Wahyudi Plh Kalakhar BPBD Jateng, Arief Wahyudi, Selasa 9 Februari 2021.

Sejauh ini ada kendala-kendala khusus dalam evakuasi warga terdampak banjir yang prioritas. Seperti warga lanjut usia, balita dan kelompok rentan lain.

"Perahu-perahu karet untuk evakuasi itu susah masuk ke gang-gang yang sempit. Maka kita pakai perahu yang lebih kecil untuk mengirim logistik," jelas Arief.

Lebih jauh, pihaknya terus berkoordinasi dengan elemen terkait seperti dinas-dinas, TNI-Polri serta relawan untuk memantau daerah prioritas penanganan cepat.

Baca Juga: Ganjar Pakai Cara Unik Semangati Relawan Sungai Banjir Kanal Timur

Baca Juga: Ganjar Jamin Korban Banjir Tidak Kekurangan Logistik

Hingga kemarin, sejumlah daerah di Semarang masih tergenang. Seperti di Kelurahan Trimulyo, Gebangsari dan beberapa lain. Wilayah ini paling dekat dengan pesisir Kota Semarang.

"Banjir variatif, masih ada yang terendam satu meter kedalamannya.  Masih ada pendataan lanjut," jelas dia.

Halaman:

Editor: Maya

Terkini

Atlet Program Semarang Emas Jalani Tes Fisik

Minggu, 28 November 2021 | 13:41 WIB

Banjir Bandang di Garut, 21 Rumah Rusak

Minggu, 28 November 2021 | 08:42 WIB

Rais Aam PBNU Putuskan Muktamar 17 Desember

Jumat, 26 November 2021 | 23:03 WIB
X