BMKG Minta Tiga Wilayah Ini Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang

Ant
- Selasa, 9 Februari 2021 | 06:27 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang pada Selasa (9/2/2021).

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan menjelang malam hari," demikian keterangan BMKG melalui laman resminya dipantau di Jakarta, Selasa.

BMKG memprakirakan cuaca di DKI Jakarta pada Selasa pagi akan berawan terjadi di tiga wilayah, hanya di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Baca Juga: Alhamdulillah, 92 Persen Aliran Listrik di Semarang Sudah Pulih

Memasuki siang hari, BMKG memperkirakan hujan petir terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Hujan ringan di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Memasuki malam harinya, cuaca diprediksi berawan hingga dini hari. Hanya wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu kembali dilanda hujan ringan pada dini harinya.

Untuk suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan cukup sejuk mencapai maksimum 31 derajat Celcius dan minimum 23-24 derajat Celcius, kecuali di wilayah Kepulauan Seribu diperkirakan minimum 25 derajat Celcius.

Baca Juga: Masih Fluktuatif, BPBD Jateng Catat Pengungsi Banjir Semarang Capai 972 Orang

Sedangkan tingkat kelembaban seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan minimum 85 persen dan maksimum 90 hingga 100 persen.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

X