Said Aqil Siroj Diminta Maju Lagi sebagai Ketum PBNU, Pendukung: Beliau Sudah On The Best Track

- Kamis, 4 November 2021 | 14:25 WIB
(suaramerdeka.com /dokumentasi Perwakilan Forum Silaturrahim Pendukung Kiai Said Aqil Siroj)
(suaramerdeka.com /dokumentasi Perwakilan Forum Silaturrahim Pendukung Kiai Said Aqil Siroj)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Forum Silaturrahim Pendukung Kiai Said Aqil Siroj memohon kesediaan Prof DR KH Said Aqil Siroj, MA untuk maju dan dipilih kembali sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026.

Perwakilan Forum Silaturrahim Pendukung Kiai Said Aqil Siroj, Akhmad Muqowam mengatakan bahwa PBNU masih membutuhkan dan masih menginginkan Kiai Said Aqil Siroj sebagai pemegang estafet kepemimpinan menyongsong NU abad kedua.

"Bagi kami, satu dekade kepemimpinan Kiai Said Aqil Siroj dengan segenap ujian dan tantangannya, telah ditunaikan dengan luar biasa cemerlang. Langkah, sikap, dan kebijakan-kebijakan stretagis NU di bawah kepemimpinan beliau sudah on the best track," katanya dalam jumpa pers, di Jakarta, Rabu, 3 November 2021.

Baca Juga: MAMA 2021 Siap Digelar! Berikut 14 Nominasi Lengkapnya

Akhmad menambahkan di fase dan momentum inilah agenda-agenda strategis internal dan eksternal, nasional dan internasional, akan dituntaskan.

Lebih lanjut Akhmad mengatakan, menghadapi era society 5.0, PBNU dalam kepemimpinan Kiai Said juga telah dan terus menyiapkan diri antara lain melalui penguatan Perguruan Tinggi.

NU secara nasional mempunyai 274 Perguruan Tinggi di bawah naungan Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) namun ini belum cukup.

Baca Juga: Bambu Runcing, Lambang Keberanian Pejuang Tanah Air

Sejak 2014, melalui Badan Hukum Perkumpulan NU, PBNU telah melahirkan 23 Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) dengan memfokuskan output di tiga isu terkini, yaitu science, teknologi, dan engineering. 23 UNU ini sudah berjalan dan akan terus dikembangkan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X