Dari Mangut sampai Sop Buntut

Teguh Wirawan
- Kamis, 4 Februari 2021 | 02:57 WIB
SM/Irawan Aryanto : PUSAT MAKANAN : Berbagai macam menu digelar di Food Center Tiong Bahru Market, Mal Paragon lantai 3.(33)
SM/Irawan Aryanto : PUSAT MAKANAN : Berbagai macam menu digelar di Food Center Tiong Bahru Market, Mal Paragon lantai 3.(33)

SEMARANG, suaramerdeka.com- Pengunjung Mal Paragon tidak perlu lagi repot mencari makanan dan minuman dengan berbagai macam menu yang lezat setelah lelah berbelanja. Di lantai tiga pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Pemuda, Semarang ini telah dibuka Food Center Tiong Bahru Market di Paragon Mal.

Di sana ada 24 tenant atau kedai yang siap melayani dengan berbagai aneka makanan. Mulai dari Kepala Manyung Bu Fat, Kedai Kepo, Mie Level Jogja, Sop Buntut Pondok Indah, masakan padang, resoles gelantin, Kopi Kellon hingga Ichiban Sushi. Pelanggan pun bisa langsung memesan makanan yang diinginkan tanpa harus membayar uang deposit dahulu. Mereka bisa memilih dan langsung membayar di kedai tersebut. Hal ini dikatakan GM Pollux Mall Paragon Semarang Lie Jemmy, Senin, (1/2/) usai pembukaan Tiong Bahru Market. ‘’Tiong Bahru Market ini memberikan kemudahan untuk pemesanan makanan kepada konsumen dibandingkan food center yang sebelumnya. Pelanggan bisa memesan dan membayar langsung di masing-masing tenant, tanpa harus menggunakan deposit card seperti layanan yang terdahulu. Cara ini akan mempermudah konsumen ketika ingin memesan makanan,’’papar Lie Jemmy. Pihaknya menambahkan, untuk nama Tiong Bahru Market, itu merupakan food court yang ramai dan terkenal di Singapura.

Dari inspirasi itulah, harapannya Tiong Bahru Market Paragon bisa ramai dan menjadi pusat kuliner yang recomendeddi Semarang. ‘’Sudah terisi sekitar 75 persen tenant. Berbagai jenis makanan tersedia di food center kami, mulai dari makanan khas Semarang hingga Korea. Untuk harga makanan dan minuman mulai dari Rp 15 ribu. Seiring dengan tren perekonomian yang mulai membaik, kami optimistis bisa terpenuhi, tentunya dengan berbagai aneka pilihan menu makanan,’’katanya. Dalam pembukaan ini para pengelola kedai juga memberikan promo bagi konsumen, seperti menggunakan layanan ShopeePay. Selain itu, sebagai pembeda dengan food center lainnya, Tiong Bahru Market ini memberikan pilihan konsumen dalam menikmati makanan. Yakni, di dalam ruangan yang sejuk atau memilih bersantap di teras sambil melihat pemandangan Kota Semarang.

Adapun pengelola kedai Kopi Kellon di Tiong Bahru Market, Angga Resa Wahyudi menyambut baik adanya pembukaan food center ini dan ia berharap dapat semakin mendongkrak penjualannya. ‘’Semoga tempat ini dapat menjadi pilihan menikmati aneka kuliner bagi pengunjung di Paragon Mal dan tentunya juga dapat meningkatkan penjualan dari tenantyang ada di sini,’’pungkas Angga. (G4-33)

Editor: Teguh Wirawan

Terkini

X