Aneh, Hasil Drive Thru Swab Keluar Tanpa Tes

OKZ
- Sabtu, 30 Januari 2021 | 23:55 WIB
(istimewa)
(istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Aneh, ketika hasil drive thru swab antigen covid-19 bisa keluar dengan hasil negatif tetapi tanpa melakukan tes. Kasus ini terungkap hingga menjadi viral di aplikasi TikTok yang selanjutnya diunggah akun gosip di Instagram.

Kronologinya, ada dua wanita yang mengaku diminta identitas e-KTP dan mengisi formulir, serta membayar sesuai tarif tes. Akan tetapi tak lama kemudian hasil swab antigen keluar dengan hasil negatif, sementara belum dites oleh petugas.

Sementara itu Farmalab selaku penyedia jasa laboratorium tes Swab Antigen, Rapid Test dan PCR test di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, menanggapi hal tersebut dan membenarkan bahwa hal itu benar terjadi di tempat layanan tes Covid-19 drive thru di Bandara Soekarno-Hatta.

"Setelah dilakukan penelusuran secara internal dan investigasi di lapangan, kejadian dimaksud benar terjadi di lokasi layanan Farmalab drive thru Bandar Udara SoekarnoHatta," ungkap Syafina Amorita, selaku Media Relation Farmalab, Sabtu (30/1).

Namun, pihak Farmalab membantah surat tersebut palsu dan tidak ada unsur kesengajaan memberikan hasil antigen tanpa tes. Hal ini dikarenakan adanya kelalaian dan keteledoran dari petugas. Syafina juga memastikan, peristiwa dimaksud pun baru pertama kali terjadi.

Pelanggan tersebut juga langsung melakukan tes Covid-19 dan disampaikan hasil test yang sesuai. Farmalab pun langsung memberi sanksi tegas terhadap petugas yang melakukan kelalaian tersebut.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X