Izin Vaksin Anak Usia 6 hingga 11 Tahun Terbit, Anggota DPR: Melegakan Hati

- Rabu, 3 November 2021 | 06:15 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo. (suaramerdeka.com / dok)
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo menyambut gembira izin resmi yang diterbitkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tentang penggunaan darurat atau emergency use authorization (UEA) vaksin Sinovca untuk anak usia 6-11 Tahun

“Akhirnya anak-anak kita yang berusia 6-11 tahun bisa divaksin. Ini adalah kabar gembira yang melegakan hati. Karena sesungguhnya vaksin untuk anak sudah lama ditunggu-tunggu,” kata Rahmad Handoyo kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 2 November 2021.

Legislator PDI Perjuangan ini pun meyakini, program vaksin untuk anak ini akan menambah keyakinan orang tua saat melepas mereka mengikuti proses belajar secara tatap muka di sekolah.

“Program vaksinasi terhadap anak-anak ini menambah semangat kita. Ini kan juga berarti amunisi kita bertambah sehingga membuat kita semakin kuat dalam perang melawan Covid-19,” katanya.

Baca Juga: Ini Manfaat Ikan Patin Tinggi, dari Gizi hingga Cegah Berbagai Penyakit

Rahmad Handoyo menegaskan pihaknya, yakni komisi IX DPR RI yang merupakan mitra kerja Kementerian Kesehatan, akan berupaya keras untuk menyukseskan program vaksinasi anak ini.

“Ini kan program yang baik. Karena itu kita akan mendorong semua pihak, terutama media untuk menyosialisasikan program ini agar menambah keyakinan orang tua bahwa anak-anaknya akan lebih aman terhadap covid setelah mendapatkan vaksin,” kata Rahmad.

Di akhir keterangannya, Rahmad menyatakan keyakinannya program vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini aman.

Baca Juga: Hari Pahlawan, Ini Empat Makanan Terkenal yang Dikonsumsi Para Pejuang Kemerdekaan

Pemerintah, katanya tentu bukan tanpa dasar memutuskan pemberlakuan izin darurat kepada anak-anak.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X