17 Tahun Berkiprah, Rumah Bersalin Cuma-Cuma Siap Tingkatkan Layanan yang Tetap Cuma-Cuma

- Selasa, 2 November 2021 | 21:36 WIB
Kegiatan “Gebyar Milad RBC Bersama Merawat Generasi” (suaramerdeka.com/dok)
Kegiatan “Gebyar Milad RBC Bersama Merawat Generasi” (suaramerdeka.com/dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) berencana mengembangkan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Layanannya tak terbatas pada persalinan saja.

Harapan tersebut mengemuka pada rangkaian rasa syukur milad ke-17 rumah bersalin tersebut bertajuk “Gebyar Milad RBC Bersama Merawat Generasi”.

“Kami ingin meningkatkan peran sehingga menjadi Klinik Utama bahkan menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak berbasis wakaf. Dan tetap semuanya gratis dinikmati masyarakat kalangan bawah,” tutur Ketua Yayasan Sinergi Foundation, Sepriyanto yang pihaknya menginisiasi layanan tersebut dalam keterangannya, Selasa 2 November 2021.

Baca Juga: Ini Sinopsis The Medium, yang Bawa Thailand ke Ajang Oscar 2022

Dengan langkah tersebut, kalangan kurang mampu diharapkan mendapatkan manfaat yang lebih besar. Dokter misalnya, dapat langsung mengambil tindakan bagi ibu dhuafa yang mengalami persalinan beresiko.

Karena kondisi tersebut menjadikan mereka tak perlu lagi melakukan rujukan ke rumah sakit lain ketika keadaan genting.

Selama berkiprah dalam kurun waktu tersebut, sebanyak 216.495 layanan kesehatan dan 10.022 persalinan gratis telah disalurkan untuk masyarakat kalangan bawah.

“Sejak 11 Oktober 2004, RBC jadi satu-satunya rumah bersalin yang memberikan pelayanan gratis di Bandung, dan juga Jawa Barat,” katanya.

Baca Juga: Luhut Terlibat Bisnis PCR, Jubir Menko Marves: Itu Sama Sekali Tidak Benar

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X