Bio Farma Siap Pasok Vaksin untuk Anak Usia 6 hingga 11 Tahun

- Selasa, 2 November 2021 | 16:40 WIB
Kedatangan vaksin tahap ke-45 berupa 9,2 juta vaksin Sinovac (Info Publik / Kemenkominfo)
Kedatangan vaksin tahap ke-45 berupa 9,2 juta vaksin Sinovac (Info Publik / Kemenkominfo)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Menyusul persetujuan penggunaan Sinovac bagi vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, Bio Farma menegaskan kesiapannya dalam memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 tersebut.

Menurut juru bicara sekaligus Sekretaris Perusahaan Bio Farma Bambang Heriyanto, hal itu tak terlepas dari posisi mereka sebagai pemegang izin edar dari vaksin asal Tiongkok itu.

“Kami menjamin ketersediaan vaksin Covid-19 dari Sinovac untuk anak - anak 6-11 tahun. Seperti pada pendistribusian vaksin sebelumnya, kami akan melakukan pendistribusian, setelah program ini disahkan," katanya dalam keterangannya, Selasa 2 November 2021.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Pengedar Narkoba Terciduk Ditresnarkoba Polda Jateng, Akui Upahnya Sabu Gratis

Begitu program tersebut diresmikan, hal ini akan menjadi rujukan bagi perseroan guna melakukan pengalokasian vaksin. Untuk itu, mereka tengah menunggu perintah dari Kementerian Kesehatan.

Dalam kaitan itu, pihaknya dalam waktu dekat bakal mendatangkan vaksin Covid-19 dari Sinovac. Jumlah vaksin yang bakal diterima adalah sebanyak 40 juta dosis tambahan. "Kita terima dalam bentuk finish product," tandasnya.

Dijelaskan, sejak Januari sampai dengan Oktober lalu, Bio Farma sudah mendistribusikan vaksin Sinovac sebanyak 186,382,232 dosis ke seluruh provinsi.

Baca Juga: Jon Bon Jovi Batalkan Konsernya di Florida Karena Positif Covid-19

Sedangkan untuk total vaksin Covid-19 yang sudah terdistribusi dari keseluruhan vaksin Covid-19 yang sudah diamankan Indonesia sejak Januari hingga akhir Oktober 2021 adalah sejumlah 226.601.558 dosis.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X