Raih Prestasi di Ajang PON XX Papua, Mahasiswa UT Terima Beasiswa Pendidikan

- Senin, 1 November 2021 | 21:40 WIB
Rektor Universitas Terbuka (UT), Ojat Darojat bersama Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan, Adi Winata dalam acara “Gempita UT di PON XX Papua” yang berlangsung pada 1 November 2021 (Prajtna Lydiasari/sm)
Rektor Universitas Terbuka (UT), Ojat Darojat bersama Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan, Adi Winata dalam acara “Gempita UT di PON XX Papua” yang berlangsung pada 1 November 2021 (Prajtna Lydiasari/sm)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Universitas Terbuka (UT) memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan berbagai aktivitas kemahasiswaan yang penting untuk mendukung prestasi di tingkat wilayah nasional maupun internasional.

Mahasiswa memiliki peran sebuah perguruan tinggi untuk mencetak lulusan yang berkualitas dalam mendukung hal tersebut

"Selamat kepada mahasiswa yang berhasil meraih prestasi pada event yang sangat membanggakan yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang telah terselenggara pada tanggal 2-15 Oktober 2021 di Papua," ujar Rektor UT, Ojat Darojat dalam acara “Gempita UT di PON XX Papua” yang berlangsung secara berani pada 1 November 2021.

Baca Juga: Pendampingan Penyusunan Aplikasi Laporan Keuangan oleh Dosen USM

Oleh karena itu, UT sangat mendukung upaya para mahasiswa ini untuk menyelesaikan studinya dengan cara mengeluarkan biaya studi mereka di UT.

Selain itu, sebagai wujud kepedulian kepada para atlet berprestasi yang lainnya, UT juga menyediakan 100 beasiswa pendidikan bagi para atlet berprestasi yang ingin melanjutkan kuliah di UT.

"Sekali lagi, saya ingin menyampaikan kepada Ketua Umum KONI bahwa UT sebagai bentuk komitmen UT dalam mendukung para atlet berprestasi ini, kami menyediakan 100 beasiswa pendidikan di UT bagi para atlet berprestasi kemarin di PON XX yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas Terbuka," tegasnya.

Pada PON kali ini, terdapat 12 mahasiswa UT yang berhasil meraih medali dari berbagai cabang olahraga, serta satu orang pelatih yang berhasil mengantarkan salah satu mahasiswa kami dari Semarang meraih medali emas.

Baca Juga: UCI Women U23 Championship, Amellya Nur Sifa Tembus 6 Besar

"Ini sangat membanggakan bagi kami bahwa mahasiswa UT mampu menunjukkan prestasinya di tingkat nasional," tulisnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baru Sebulan Diresmikan, Jembatan di Karawang Ambles

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:41 WIB

Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
X