Santri Diajak Promosikan Destinasi Wisata Religi, Banyak Potensi Belum Tergarap

- Kamis, 21 Januari 2021 | 06:30 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Para santri di seluruh Tanah Air diajak mempromosikan tempat wisata religi di daerahnya masing-masing. Sebab saat ini banyak destinasi wisata religi di Indonesia yang belum tergarap secara maksimal. Ajakan itu datang dari PT Shafwah Global Utama (SGU), perusahaan yang bergerak dalam bidang perjalanan haji dan umroh serta muslim halal tour.

Menurut Komisaris Utama PT SGU, Muhammad Helmi, pihaknya perlu merancang ide untuk memberdayakan potensi santri dan ustad di Tanah Air dengan nama program Ustadpreneur. Mereka digandeng lantaran dianggap memahami wisata religi, namun tak punya wadah untuk menyalurkannya.

"Kami mengajak santri di seluruh Indonesia menjadi partner kami, dimana para santri bisa membuat produk-produk perjalanan wisata mereka sendiri melalui website www.shafwahholidays.com, bahkan melalui website ini para santri bisa mempromosikan program perjalanan wisata muslim mereka sendiri," ujar Muhammad Helmi secara virtual, Rabu (20/1).

Baca juga: Kemenpora Dorong Santri Berwirausaha Lewat Pesantrenpreneur

Selain itu, para santri juga bisa diberi keleluasaan berkreativitas dengan cara membuat artikel-artikel destinasi wisata yang menarik di sekitar mereka. "Artikel-artikel ini bisa menjadi media promosi bagi produk-produk perjalanan wisata yang dirancang oleh para santri itu sendiri agar mendatangkan wisatawan dari Indonesia sendiri atau luar negeri," ungkap Helmi.

Mengenai perjalanan haji dan umrah, PT SGU melalui Shafwah Holidays siap bersaing secara kompetitif dengan biro perjalanan lain. Dalam menjalankan usahanya, mereka mengadopsi  empat sifat Nabi Muhammad, yaitu jujur (sidiq), dapat dipercaya (amanah), tablig dan fathanah.

"Dengan mengikuti empat sifat nabi, kami berharap bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi calon konsumen sehingga bisa mendapatkan hati dan kepercayaan masyarakat Indonesia secara keseluruhan," kata Helmi.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Peradi Pemalang Luncurkan Pusat Bantuan Hukum Gratis

Minggu, 19 September 2021 | 18:02 WIB

Immune Booster Disalurkan ke Korban Banjir Lebak

Minggu, 19 September 2021 | 11:16 WIB

Membiasakan Hidup Bersama Covid-19

Minggu, 19 September 2021 | 00:34 WIB

Pandemi dan Keseimbangan Hidup

Minggu, 19 September 2021 | 00:21 WIB
X