Simak! Ini Cara Membersihkan Kursi Sofa Ala Profesional

Andika
- Selasa, 19 Januari 2021 | 18:41 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

Kursi Sofa atau biasa juga yang dikenal sebagai kursi tamu sudah menjadi perabotan yang wajib bagi setiap orang bagi hunian kecil ataupun berukuran besar. Dengan adanya ukuran ruangan yang bervariasi tentunya juga membuat ragam sofa yang digunakan sangat berbeda-beda.

Namun terlebih dari itu ada yang perlu diketahui yaitu bagaimana cara membersihkannya agar penggunanya dapat terhindar dari kuman, terutama mereka yang memiliki alergi. Perlu dipahami membersihkan perabotan ini tidak semudah yang dibayangkan. Karena setiap bahan yang berbeda memiliki metode yang berbeda.

Saat ini sudah terdapat beberapa jenis sofa salah satunya adalah terbuat dari kain. Nah, bahan yang satu ini seringkali terkena noda membandel baik itu tumpahan makanan maupun minuman. Saat ini terjadi tentunya akan sangat mengganggu, belum lagi jika cairan itu berwarna.

Tapi jangan khawatir karena berikut ini kami akan menjabarkan cara membersihkan dengan mudah.

Langkah-langkah untuk membersihkan noda dari sofa kain

1. Saat terjadi tumpahan noda cobalah untuk segera membersihkannya secara langsung, pasalnya membiarkannya dalam waktu yang lama dapat membuat noda meresap bahkan meninggalkan bekas meskipun telat dibersihkan.

2 Sebelum membersihkannya cobalah untuk menyiapkan cairan deterjen. Akan tetapi sebelum itu pastikan untuk mencari tahu informasi lengkap terlebih dahulu, apakah boleh menggunakan cairan pembersih. Pasalnya tidak semua produk dapat rusak secara permanen jika terkena sabun.

Untuk mendapatkan informasi lengkap cobalah untuk memeriksa kode pada sofa yang dibeli. Jika kamu bingung kode apa yang dimaksud, berikut kami akan memberikan contohnya. Misalnya kode "W" hanya dapat dibersihkan menggunakan air untuk membersihkannya. Selain itu jika kode "S / W" menggunakan pelarut dan pembersih berbahan dasar air. Terakhir kode "S" menggunakan bahan kimia pembersih sebagai komponen utamanya.

3 Sebelum membersihkannya dengan larutan pembersih, cobalah untuk membersihkannya menggunakan vakum. Dengan perangkat ini maka debu dan remah makanan yang menempel akan lepas secara mudah. Selain itu cara ini juga mengidentifikasi bagian sofa yang harus dibersihkan.

Halaman:

Editor: Andika

Terkini

X