Vaksin Penting, Tapi Prokes dan Tracing Tak Kalah Genting

- Selasa, 19 Januari 2021 | 17:08 WIB
Istimewa
Istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Dirut Bio Farma, Honesty Basyir menyatakan bahwa persoalan vaksinasi Covid-19 yang sudah menggelinding diharapkan bisa dipahami secara utuh.

Pihaknya mempersilahkan pro kontra yang muncul dan lebih memilih mengoptimalkan pergerakan vaksin dalam menunjang program nasional tersebut.

Baca Juga: Tanggapi Kontroversi Vaksinasi Covid-19, Mahfud MD: Kita Ingin Selamatkan Rakyat

"Melihat vaksin itu tak bisa melihatnya dari satu aspek saja, tak hanya melihat dari angka saja," katanya dalam siaran daring bertajuk Update Vaksinasi Covid-19, Selasa (19/1).

Baca Juga: Penerima Vaksin Covid-19 Akan Dapat SMS Blast dari Kemenkes, Ini Sasarannya

Kendati demikian, dia tak menampik kondisi yang ramai itu bisa jadi diakibatkan karena masih kurangnya edukasi yang diberikan. Dia mencontohkan efikasi yang kemudian jadi perdebatan di samping urgensi vaksin yang belum sepenuhnya dimengerti dalam situasi pandemi.

Baca Juga:

"Vaksin ini sudah jadi urusan negara, karena vaksin ini kita ingin segera keluar dari pandemi yang perlu dukungan semua pihak. Kalau tak mau divaksin, ini bukan lagi persoalan personal tapi masyarakat, tanggung jawab semua," katanya.

Di forum yang sama, Epidemolog Griffith University, Brisbane Australia, Diki Budiman menegaskan bahwa kehadiran vaksin merupakan salah satu strategi pengendalian Covid-19.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X