Presiden Jokowi Apresiasi Kemajuan Kerja Sama Pertahanan dengan Perancis

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 20:03 WIB
Presiden Jokowi mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, di Hotel Splendide Royal, Roma, Italia, Sabtu (30/10/2021). (BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, di Hotel Splendide Royal, Roma, Italia, Sabtu (30/10/2021). (BPMI Setpres/Laily Rachev)

ITALIA, suaramerdeka.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kemajuan kerjasama pertahanan antara Indonesia dengan Prancis.

Menurut Presiden, perjanjian tersebut membuka ruang bagi kerja sama yang strategis termasuk produksi bersama.

Presiden menyebut, investasi Prancis pada industri alutsista di Indonesia juga akan sangat diapresiasi.

Baca Juga: Peringati Hari Listrik Nasional ke 76, Pensiunan PLN Semarang Ziarah ke TMP Giri Tunggal

“Presiden Macron, di pertemuan kali ini saya ingin sampaikan tiga hal. Pertama, saya menyambut baik kemajuan kerja sama pertahanan Indonesia-Prancis."

"Perjanjian kerja sama pertahanan oleh Menteri Pertahanan kedua negara ditandatangani bulan Juni lalu,” kata Presiden Joko Widodo saat mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Hotel Splendide Royal, Roma, Italia, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Selain membahas pertahanan Presiden Jokowi dan Presiden Macron membahas mengenai perubahan iklim.

Baca Juga: Dukung Ekspor UKM , BI dan Pemprov Jateng Fasilitasi Ekspor Furnitur ke Belgia

Terkait dengan energi, pada Agustus lalu, Presiden Jokowi telah mencanangkan transformasi Indonesia menuju energi baru dan terbarukan, serta akselerasi ekonomi berbasis teknologi hijau.

Untuk itu, Presiden Jokowi mengajak Prancis untuk meningkatkan kerja sama pengembangan teknologi yang terjangkau dan investasi sehingga transformasi energi dan ekonomi dapat berjalan lebih cepat.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X