15 Juta Vaksin Covid-19 Tiba, Menag Ajak Masyarakat Tak Ragu Ikut Vaksinasi

- Selasa, 12 Januari 2021 | 22:47 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sebanyak 15 juta dosis Vaksin Covid-19 tahap III hari ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 12.10 WIB mengunakan maskapai Garuda.

Usai bongkar muat, Vaksin asal Sinovac, China di Kargo 530 Bandara Soetta, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Kepala BNPB Doni Munardo memberikan pernyataan resmi yang disiarkan secara virtual. Vaksin Sinovac diangkut mengunakan lima unit Envirotainer yang dilengkapi aktive temperature control system.

Menag Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa kedatangan vaksin Sinovac tahap III ini merupakan bentuk Ikhtiar dan wujud kecintaan pemerintah kepada bangsa dan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Mulai Didistribusikan ke Sleman dan Jogja
Baca Juga: Tiga Daerah di Jateng Ini Pertama Gelar Vaksinasi

"Vaksin ini sebagai bentuk upaya bersama dalam mencegah Covid-19. Alhamdulillah hari ini sudah tiba 15 juta dosis vaksin. Saya minta kepada seluruh umat beragama agar jangan ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 dan khususnya umat Islam. Vaksin ini juga sudah ada fatwa halal dan suci," kata Menag, Selasa (12/1).

Menag menambahkan, berdasarkan fatwa MUI, vaksin Sinovac tidak tercemar hewan babi, tidak memanfaatkan bahan dari tubuh manusia dan tidak najis.

Baca Juga: Kota Semarang Terima 9.800 Vial Vaksin Covid-19

Menag juga mengajak umat beragama untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. "Artinya vaksin ini boleh digunakan oleh seluruh umat Islam dan umat agama lainnya. Saya juga mengimbau kepada segenap rakyat Indonesia untuk saling melindungi karena semua agama mengajarkan itu," tandas Menag.

Pemerintah akan segera melakukan vaksinasi. Dijadwalkan, Presiden Joko Widodo akan menjadi orang pertama di Indonesia yang divaksin dan sekaligus menandai dimulainya vaksinasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Murni Korsleting, Kebakaran Muncul dari Jam Digital

Selasa, 21 September 2021 | 10:24 WIB

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dibentuk

Selasa, 21 September 2021 | 01:06 WIB

Bank Dunia Puji Vaksinasi Indonesia

Selasa, 21 September 2021 | 00:47 WIB

Apakah Uang bukan Sumber Kebahagiaan? Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 23:21 WIB

PKL Malioboro Terima Bansos Sembako

Senin, 20 September 2021 | 20:43 WIB
X