OTG, Wali Kota Bandung Oded M Danial Positif Covid-19

- Jumat, 8 Januari 2021 | 13:11 WIB
Istimewa
Istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengumumkan dirinya positif terpapar virus Covid-19, Jumat (8/1). Untuk sementara, dia melakukan isolasi mandiri sambil menegaskan tetap menjalankan tugas pemerintahan.

"Mang Oded tetap menjalankan pemerintahan Kota Bandung secara daring dibantu wakil walikota, Sekda, dan jajaran ASN. Pelayanan publik juga tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat," katanya melalui saluran sosmed resmi Pemkot, Jumat (8/1).

Sebelum terpapar, dalam pekan ini, suksesor Ridwan Kamil itu diketahui menghadiri sejumlah kegiatan. Di antaranya di Balai Kota, kediaman Pendopo, dan kunjungan ke kawasan Kelurahan Pasanggarahan, Kecamatan Ujungberung.

Karena itu, Oded meminta pihak-pihak yang sempat melakukan kontak dengannya selama kegiatan yang berlangsung dalam rentang 4-7 Januari melakukan isolasi mandiri.

Mereka yang kemudian merasakan gejala penyakit tersebut diharapkan menghubungi Puskesmas terdekat untuk dilakukan penanganan lanjutan. "Saya sendiri terkena Covid-19 dengan kategori OTG (orang tanpa gejala)," katanya.

Baca Juga: Satgas Covid-19: OTG Adalah Pembunuh Potensial

Baca Juga: CDC Sebut 50 Persen Penyebaran Covid-19 dari OTG

Selain Oded, deputinya, wakil walikota Yana Mulyana tercatat pula pernah terpapar virus serupa pada awal-awal pandemi, Maret lalu.

Kepada semua lapisan masyarakat, Oded M Danial mengharapkan bisa menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin guna mencegah terjangkit virus tersebut, terutama penggunaan masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X