Vaksinasi, Amunisi Penting keluar dari Pandemi Berkepanjangan

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 14:40 WIB
Sentra Vaksinasi  di Soreang, Kabupaten Bandung.(suaramerdeka.com/dok)
Sentra Vaksinasi di Soreang, Kabupaten Bandung.(suaramerdeka.com/dok)

  

 

BANDUNG, suaramerdeka.com - Berupaya mengakselerasi laju vaksinasi Covid-19 terutama di Jabar yang padat penduduk, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mendirikan sentra vaksinasi di Soreang, Kabupaten Bandung.

Mereka menargetkan cakupan 10 ribu warga dalam giat yang berlangsung selama sebulan dengan jenis vaksin yang digunakan, Pfizer.

Pemberian vaksin dosis pertama bergulir antara 25 Oktober-5 November sedangkan dosis kedua pada 15-26 November mendatang.

"Kami percaya vaksinasi adalah amunisi penting untuk keluar dari pandemi yang berkepanjangan," kata Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, dr. Dian Budiani dalam keterangan yang diterima, Jumat 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Mengenal Upcycling, Upaya Membantu Penyelamatan Kelestarian Lingkungan

Sebelumnya, mereka telah menggelar kegiatan serupa di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Mereka menyediakan lebih dari 43 ribu dosis vaksin. Untuk akselerasi tersebut, masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi hanya perlu membawa data diri seperti Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Pengenal yang masih berlaku

Ditegaskan, guna menekan potensi penularan COVID-19 dapat ditekan, mereka mendukung upaya pemerintah memberikan vaksinasi secara lebih luas, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari perkotaan dan memiliki keterbatasan akses. Jumlah cakupan vaksinasi di Indonesia masih harus terus ditingkatkan.

Pada Oktober 2021, katanya, tercatat dari total 208,3 juta penduduk Indonesia, vaksinasi dosis pertama telah menembus lebih dari 100 juta penduduk atau 48,11 persen. Sedangkan vaksinasi dosis kedua telah mencapai 27,62 persen target vaksinasi.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X