FPI Dibubarkan, Gelar Imam Besar untuk Habib Rizieq Dicabut

- Rabu, 6 Januari 2021 | 12:55 WIB
(istimewa)
(istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Setelah Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan pemerintah secara resmi, maka gelar imam besar FPI untuk Habib Rizieq secara otomatis dicabut.

FPI Front Pembela Islam sudah bubar. Jadi, pembahasan soal tersebut (imam besar) sudah selesai,” kata Tim Bantuan Hukum FPI, Azis Yanuar, seperti yang dikutip dari Viva,  Rabu (6/1).

Perlu diketahui, Habib Rizieq ditunjuk sebagai Imam Besar FPI saat Musyawarah Nasional (Munas) III FPI pada Agustus 2013 silam. Jabatan Imam Besar tersebut seumur hidup. Namun, FPI sudah dibubarkan oleh pemerintah pada 30 Desember 2020.

Akan tetapi setelah Front Pembela Islam dibubarkan, sejumlah tokoh ormas ini mendeklarasikan lagi organisasi yang sama yaitu FPI dengan kepanjangan Front Persatuan Islam. Akan tetapi, ormas Front Persatuan Islam tidak mengenal istilah imam besar. Sehingga, posisi Habib Rizieq dalam struktur ormas FPI model baru masih dirahasiakan.

“Tidak ada imam besar di Front Persatuan Islam. Insya Allah, sebagai apa beliau nanti info lebih lanjut di-update lagi,” ujarnya.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X