HUT Ke-64 LVRI, Semua Pihak Diingatkan Jaga Keutuhan NKRI

Red
- Rabu, 6 Januari 2021 | 10:36 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI) menggelar peringatan HUT ke-64, dengan mengambil tema “Bersama Masyarakat, LVRI Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoneis”. Tema dipilih guna mengaktualiasasi semangat kebhinekaan sekaligus untuk mengingatkan jika Negeri ini merdeka berkat perjuangan seluruh rakyat.

"Apa yang menjadi cita-cita luhur bangsa ini, tidak selamanya berjalan sesuai apa yang diharapkan. Antara lain, diabaikannya Bhineka Tunggal Ika sebagai pengikat kokohnya NKRI oleh kelompok tertentu," demikian ujar Ketua Umum Saiful Sulun dalam sambutannya.

Dikatakan, suasana kebangsaan yang penuh damai menjadi terusik dengan sikap yang ingin memaksakan kehendaknya. Kelompok itu sama sekali tidak memilik rasa terima kasih sekaligus mengabaikan jerih payah pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemenerdekaan.

-
Ketum DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun

"Sebagai bangsa pejuang, LVRI mengingatkan kepada semua pihak untuk menjaga keutuhan NKRI dengan berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Mari kita jaga dan bangun negeri ini menjadi jaya dan lebih maju sepanjang masa,".

Kepada pemerintah, LVRI berharap untuk bersikap tetgas dan tanpa ragu untuk penyelamatan bangsa dan negara. "Negara tidak boleh kalah dengan individu, kelompok maupun golongan yang jelas mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. LVRI sebagai organisasi pejuang berpegang teguh pada politik negara. Artinya mendukung pemerintahan hasil Pemilu yang sah secara konstitusional," kata dia.

Diharapkan, Seluruh tingkatan organisasi mulai DPP, DPD, DPC sampai DPR agar tetap menjalin hubungan baik dengan instasi pemerintah dan instansi TNI POLRI di manapun berada. "Perkuat solidaritas sesama anggota dan selalu berbuat yang terbaik agar veteran tetap menempati posisi terhormat di tengah masyarakat dan selalu menjadi panutan dalam bersikap," tandasnya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X