Jokowi: Bantuan Tunai 2021 Tidak Ada Potongan Apapun

- Selasa, 5 Januari 2021 | 09:29 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Penerima manfaat Bantuan Tunai tahun 2021 tidak ada potongan atau pungutan dalam bentuk apapun. Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peluncuran Bantuan Tunai Tahun 2021 se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/1).

Presiden Jokowi juga memerintahkan jajarannya untuk mengawal dan mengawasi proses penyaluran ini.

“Bantuan yang diterima ini nilainya utuh, tidak ada potongan-potongan. Diingatkan kepada penerima dan tetangga-tetangga yang tidak datang hari ini, diberi tahu bahwa tidak ada potongan-potongan,” ujar Jokowi, dalam keterangan tertulisnya, yang dikutip suaramerdeka.com, Selasa (5/1).

Baca Juga: Bansos Disalurkan Awal Januari, Diharap Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Jokowi menjelaskan, para penerima manfaat akan langsung menerima nilai bantuan yang diberikan melalui bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni BNI, BRI, Mandiri, dan BTN. Selain itu, proses penyaluran salah satu program bantuan juga akan melalui PT Pos Indonesia.

Oleh karena itu, Presiden memerintahkan para menteri hingga gubernur untuk turut mengawal proses penyaluran ini agar dapat sampai dengan cepat, tepat sasaran, dan tidak terdapat pemotongan dalam bentuk apapun sehingga masyarakat dapat benar-benar merasakan dampak ekonomi dari bantuan yang diberikan.

“Kawal proses penyaluran ini agar cepat, tepat sasaran, dan diawasi tidak ada potongan-potongan apapun sehingga dampak ekonominya segera bisa muncul dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita dan tentu saja rakyat tidak menunggu terlalu lama,” kata Presiden.

Baca Juga: Baznas Semarang Bantu Sektor Produktif Terdampak Covid-19, Gelar Pelatihan

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan pesan kepada para penerima manfaat baik yang hadir secara langsung di Istana Negara maupun yang hadir secara virtual agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

PMI DIY Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:28 WIB

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB

Safar: Program JKN KIS, Jaminan Kesehatan yang Mumpuni

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:07 WIB
X